Tuesday, October 13, 2015

Band Inggris

Posted by Unknown at 8:49 PM
Mumford & Sons
adalah grup musik rock tradisional asal Inggris. Grup musik ini beranggotakan Marcus Mumford (vokalis utama, gitar, drum, mandolin), Ben Lovett (vokalis, keyboard, akordeon, drum), Winston Marshall (vokal, banjo, gitar, gitar resonator), dan Ted Dwane (vokal, string bass, drum, gitar). Mumford & Sons terbentuk pada bulan Desember 2007 di West London, Inggris. Mumford & Sons merilis sebuah album mini berjudul Love Your Ground, dan tampil di sejumlah lokasi di Inggris dan AS untuk mempromosikan album tersebut. Album debut mereka, Sigh No More, dirilis di Inggris dan Irlandia pada bulan Oktober 2009, dan pada Februari 2010 di Amerika Serikat. Album ini menempati posisi puncak dalam tangga lagu di Irlandia, Australia dan Selandia Baru, dan bahkan menempati posisi nomor dua di UK Albums Chart dan Billboard 200 di AS. Grup ini meraih popularitas sepanjang tahun 2010, tampil di berbagai lokasi dengan banyak penonton dan muncul dalam sebuah acara televisi di AS. Pada tanggal 1 Desember 2010, grup ini menerima dua nominasi Grammy Award, yaitu Best New Artist dan Best Rock Song ("Little Lion Man").

Penampilan mereka dalam ajang Grammy pada bulan Februari 2011 menyebabkan populernya singel mereka yang berjudul Sigh No More. Grup ini juga memenangkan ARIA Music Award untuk kategori Most Popular International Artist pada tahun 2010, dan Brit Award pada tahun 2011 untuk kategori Best British Album. Album kedua mereka, Babel, dirilis pada bulan September 2012.[1] Album ini berhasil bertengger di posisi puncak tangga lagu di Inggris dan AS, menjadi album dengan penjualan tercepat pada tahun 2012 di Inggris, dan album terlaris kedua pada tahun 2012 di AS.<[2][3] Dalam ajang Grammy Awards 2013, Babel berhasil memenangkan sebuah Grammy Award untuk kategori Album of the Year.



COLDPLAY

Coldplay adalah grup musik rock alternatif yang dibentuk di LondonBritania Raya, pada tahun 1996. Grup musik ini terdiri dari Chris Martin sebagai vokalis utama, Jonny Buckland sebagai gitaris utama, Guy Berryman sebagai bassis, dan Will Champion sebagai drummer.
Coldplay menjadi terkenal dengan dirilisnya singel "Yellow" pada tahun 2000 dan dilanjuti oleh album debut mereka yang dirilis pada tahun yang sama, Parachutes, yang masuk ke nominasi Mercury Prize. Album ke-2 mereka, A Rush of Blood to the Head (2002), memenangi beberapa penghargaan, termasuk Album of the Year dari NME. Sementara, singel Clocks dari album ini memenangi penghargaan Record of the Year di Grammy Award ke-46. Album selanjutnya,X&Y menjadi album terlaris di dunia pada tahun 2005. Album ke-4 mereka, Viva la Vida or Death and All His Friends(2008), diproduksi oleh Brian Eno dan mendapat tanggapn positif, memenangi beberapa nominasi Grammy Award dan menang pada Grammy Award ke-51. Pada tahun 2011, mereka merilis album ke-5 mereka, Mylo Xyloto, yang mendapat tanggapan positif yang beragam, memuncaki tangga album di 34 negara, dan merupakan album rock terlaris di Britania Raya tahun 2011. Pada Maret 2014, mereka mengumumkan album ke-6 mereka yang berjudulGhost Stories dan dirilis pada 19 Mei 2014.
 Latar belakang
AsalLondonBritania Raya
GenreRock alternatif
Piano rock
Tahun aktif1997–sekarang
LabelParlophone
Capitol
EMI
Situs webcoldplay.com
AnggotaChris Martin
Jonny Buckland
Guy Berryman
Will Champion



0 comments:

Post a Comment

 

❤ hifi blog! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review